Tetap Bisa Produktif, Ini 5 Persiapan Menikah di Masa Pandemi

Tetap Bisa Produktif, Ini 5 Persiapan Menikah di Masa Pandemi
Berlangsungnya pengetatan di sejumlah daerah di Jabodetabek tidak bisa menyurutkan semangatmu dalam menyiapkan pernikahan. Banyak hal yang bisa dilakukan melalui virtual atau mencari info di internet.

Pernikahan di masa pandemi tidaklah dilarang. Namun kamu harus tetap hati-hati dalam persiapan dan penyelenggaraan pestanya.

Untuk masalah persiapan pernikahan, berikut beberapa yang masih bisa dilakukan meski sedang pandemi seperti dirangkum Rekanan Wedding.

1. Pilih vendor yang memiliki reputasi baik

Jika sebelumnya mencari vendor adalah dengan mendatangi venue tempat mereka sedang bekerja, kini tidak bisa lagi.

Nah, yang bisa dilakukan adalah mencari yang memiliki reputasi baik.Kamu bisa menanyakan pada keluarga dan teman terdekat mengenai vendor mana saja yang mereka percayakan.

Tak sampai di situ, perbanyak melihat review dari para pengguna yang pernah mencoba jasa mereka.

2. Jadikan rapat online berkualitas

Saat menyiapkan pernikahan, sudah tentu banyak rapat dan koordinasi yang harus dilakukan ke beberapa pihak. Jika tak bisa dilakukan secara offline, lakukan saja secara online.

Kamu bisa menjadwalkan meeting atau rapat kepada pihak terkait.Sebelum rapat, pastikan masing-masing sudah mengetahui dan mengumpulkan data yang dibutuhkan.

Dengan begitu, pertemuan online bisa berjalan dengan berkualitas.

3. Perbanyak survei di internet

Keterbatasan membuat teknologi jadi perpanjangan tangan kamu. Tak bisa mendatangi vendor satu per satu, kamu bisa mencari informasi mendalam di internet.

Banyak vendor yang bisa kamu lihat portofolionya secara online seperti WO, dekorasi, bahan seragam, sampai souvenir pernikahan.

Ini memang akan memakan waktu, namun sebenarnya sama saja seperti jika kamu hunting sendiri ke luar rumah.

4. Tes kualitas barang sebelum membeli secara online

Jika berencana membeli souvenir atau bahan seragam secara online, beli dahulu dalam jumlah sedikit. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui kualitasnya secara pasti.

Kamu bisa memilih beberapa vendor sekaligus dan memutuskan mana yang terbaik. Setelah itu, barulah beli sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan.

Lebih baik survei dahulu dibanding menyesal kemudian. Anggap saja biaya bensin untuk hunting digantikan dengan survei barang secara online.

5. Kreatif dalam membuat desain undangan virtual

Selama pandemi, banyak orang jadi lebih melek teknologi. Sehingga, memberikan undangan virtual bukanlah sesuatu yang aneh lagi.

Kamu bisa juga membuat undangan virtual yang bisa dibagikan ke kolega dan keluarga. Namun usahakan tetap memberikan undangan fisik ke orang tua sebagai bentuk penghormatan. Saat ini juga banyak jasa desain undangan virtual yang kreatif dan beda.

Kamu tinggal pilih mana yang paling cocok dengan gayamu. Banyak, kan, yang bisa dilakukan meski di rumah saja? Tak ada alasan tidak produktif dalam menyiapkan pernikahan di tengah pandemi, ya!
Inspirasi Pernikahan