Perawatan Gigi Sebelum Menikah, Penting atau Tidak, Ya?

Perawatan Gigi Sebelum Menikah, Penting atau Tidak, Ya?
Selain merawat tubuh, satu lagi yang tak boleh ketinggalan adalah perawatan gigi. Lalu, seberapa penting dilakukan sebelum menikah?

Setelah menikah, berarti kamu mengalami kehidupan yang benar-benar baru. Dari menopang status sebagai anak, kini bertambah menjadi istri.

Jika diberikan kesempatan untuk memiliki anak, maka statusnya bertambah menjadi ibu.Untuk menyambut semua itu, diperlukan persiapan matang. Salah satunya dengan perawatan gigi.

Menurut drg. Deannisa saat dihubungi Rekanan Wedding, perawatan gigi sebelum menikah sebenarnya sama pentingnya seperti semua orang. Di mana, kita disarankan untuk memelihara kesehatan gigi dengan mengecek ke dokter gigi secara rutin.

"Sedangkan jika spesifik sebelum menikah, bisa dibilang penting terutama untuk menyiapkan diri saat kehamilan yang terjadi setelah menikah nanti," tuturnya.

Saat hamil, hormon wanita sering berantakan. Inipun akan berpengaruh pada kesehatan gigi dan mulut. Maka dari itu, penting sekali untuk melakukan screening atau perawatan gigi sebelum hal itu terjadi.

Lalu, seperti apa jenis perawatan yang dianjurkan? Drg Deannisa menyarankan untuk melihat apakah ada gigi yang berlubang.

Juga, membersihkan karang gigi agar mulut lebih minim bakteri dan kuman.

"Perawatan yang dilakukan biasanya penambalan jika ada yang berlubang, dan scaling jika ada karang gigi," lanjutnya.

Beberapa calon pengantin ingin tampil maksimal di hari pentingnya dan memutuskan untuk melakukan veneer. Namun hal ini tidak terlalu disarankan jika tidak ada kasus yang menyertai.

"Veneer itu biasanya disarankan untuk kasus tertentu yang memang membutuhkan. Seperti, ada gigi patah atau ada celah besar di antara gigi," ungkap Dean.

Jika tidak ada indikasi gigi harus di veneer, sebaiknya tidak melakukannya. Bagaimanapun, segala sesuatu yang ada di tubuh kita adalah murni pemberian Tuhan Yang Maha Esa. Lebih baik dijaga dibanding mengubahnya.
Inspirasi Pernikahan