6 Cara Jitu Memilih Vendor Pernikahan yang Tepat Untukmu

6 Cara Jitu Memilih Vendor Pernikahan yang Tepat Untukmu
Setelah menemukan jodoh, saatnya menemukan vendor-vendor yang tepat untuk melancarkan hari pentingmu. Nah, ada cara tersendiri untuk memilih vendor pernikahan yang tepat.

Menikah adalah perihal serius. Ada waktu dan uang yang dikerahkan sebaik-baiknya untuk menyiapkan hari yang paling penting dalam hidupmu.

Tentu kamu tak bisa melakukan semua sendiri, ada vendor yang akan membantu mewujudkan pernikahan impianmu.

Agar tidak salah, yuk cari tahu seperti apa cara memilih vendor pernikahan yang tepat a la Rekanan Wedding.

1. Mengetahui rekam jejak vendor pilihan
Bagaimanapun kamu ingin menyembunyikan sesuatu, internet selalu memiliki jawabannya. Jadi, diperlukan pencarian dengan seksama mengenai vendor yang akan kamu pilih.

Boleh saja ia berganti nama, namun tetap ada rekam jejak yang bisa terlihat mengenai cara kerja mereka selama ini. Jadi, jika ingin yakin, sempatkan waktu untuk mencari tahu tentang vendor pilihan kamu.

2. Lihat orisinalitas dari sosial media 

Saat ini, cara paling mudah menggaet kepercayaan calon pelanggan adalah dengan memiliki sosial media yang aktif dan menarik. Namun, jangan langsung puas dengan foto yang indah, testi yang baik, followers yang banyak, dan postingan yang banyak.

Kamu bisa mencari tahu lebih dalam mengenai foto yang dipajangnya. Apakah benar miliknya atau ternyata milik orang lain.

Saat ini, sudah banyak kasus pencurian foto untuk keperluan iklan dan lainnya.Dari cara berjualan saja sudah tidak jujur, bagaimana bisa kamu mempercayakan hari terpentingmu pada mereka?

3. Pilih yang berbadan hukum

Untuk keamanan, kamu bisa mencari vendor yang sudah memiliki SIUP atau Surat Izin Usaha Perdagangan. Dengan begitu, ada perjanjian yang bisa diisi dan bisa dipertanggungjawabkan pada hukum jika hal yang tak diinginkan terjadi.

Sebuah vendor yang terpercaya biasanya sudah berbentuk perusahaan. Sehingga, saat kamu akan transfer uang, biasanya langsung diarahkan ke akun PT tersebut. Dengan begitu, tingkat kepercayaan pun lebih tinggi.

4. Memiliki hasil yang konsisten
Apakah vendor yang kamu pilih cukup baru atau malah sudah lama, kamu bisa melihat konsistensi hasil mereka. Apakah hasil fotonya selalu bagus, atau acara yang dijalankannya selalu lancar.

Dengan begitu, kamu bisa menilai profesionalitas vendor tersebut.Untuk mengetahui lebih dalam, kamu bisa mengikuti situs pernikahan untuk mencari review jujur dari para pengguna vendor tersebut. Memang memakan waktu, namun lebih baik berhati-hati daripada menyesal di kemudian hari.

5. Pastikan nyaman dengan gaya komunikasi mereka

Kamu akan menghabiskan waktu berkoordinasi dengan para vendor dan komunikasi yang baik adalah kunci utamanya. Saat sedang mencari, cobalah untuk banyak mengobrol di awal.

Lihat seperti apa respon mereka. Jika kamu sreg dengan responnya, maka bisa dimasukkan dalam daftar potensial. Namun jika kurang berkenan dari awal, jangan paksa lebih lanjut karena bisa menjadi pemicu masalah di esok hari.

6. Pilih yang sesuai budget

Sesuka apapun kamu dengan sebuah vendor, namun pastikan bahwa itu sudah sesuai budget. Jika tidak, budget kamu bisa berantakan dan hubungan kamu dan pasangan bisa buruk karena masalah itu.

Jadi, pastikan untuk sama-sama menentukan budget untuk vendor-vendor. Saat tertarik, ungkapkan dahulu berapa banyak budget kamu. Jika vendornya cukup fleksibel, bisa saja menyesuaikan budget kamu.

Namun jika tidak, jangan kecewa dan malah malas mencari vendor lainnya. Menyesuaikan budget sangat penting untuk menjaga kelancaran rencana menikah kamu, lho.

Nah, itulah cara jitu memilih vendor yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan kamu. Jangan salah langkah, ya!
Inspirasi Pernikahan