5 Tips Adakan Virtual Wedding yang Seru dan Asyik

5 Tips Adakan Virtual Wedding yang Seru dan Asyik
Di masa pandemi ini, tamu yang datang di pesta pernikahan harus dibatasi. Hadirlah konsep pesta baru yaitu virtual wedding.

Ini caranya untuk membuatnya lebih seru.Teknologi bisa jadi sahabat terbaik di masa seperti ini. Kamu bisa tetap menikah dengan dihadiri oleh teman dan keluarga tersayang dengan cara virtual.

Meski melalui virtual wedding, bukan berarti tidak terasa kedekatan dan keseruannya. Disusun Rekanan Wedding, inilah tipsnya.

1. Buat undangan yang menarik

Karena tidak menggunakan undangan fisik, kamu bisa mendesain undangan lebih menarik untuk virtual wedding. Kamu bisa membuatnya interaktif.

Mulai dari memasukkan video, memberikan link untuk memilih apakan bisa hadir atau tidak, memberikan kolom alamat untuk mengirim makanan atau cinderamata, sampai link atau barcode untuk discan dan langsung mengarah ke alamat platform video meeting.

Satu lagi, jangan lupa reminder yang bisa disambungkan ke email agar para tamu undangan virtual bisa diingatkan dan tak lupa dengan acara penting kamu.

2. Pilih platform yang sesuai

Untuk kamu yang ingin intimate wedding serta lebih privat, bisa menggunakan Zoom atau Google Meet. Jangan lupa untuk menyiapkan layanan internet mumpuni agar tidak terganggu saat momen penting.

Namun jika ingin lebih luas, kamu bisa membuatnya jadi live. Kamu bisa memilih membuat live di Youtube channel, Facebook Live, atau IG Live.

3. Buat dress code untuk tamu undanganmu

Tak hanya memberikan undangan, kamu bisa membuat mereka lebih terlibat dengan memberikan dress code. Dengan begitu, akan lebih seru saat difoto bersama.Selain itu, dress code membuat para tamu lebih niat dan merasa keterikatan dengan acara kamu.

4. Buat sesi yang melibatkan para tamu undangan virtual

Meski virtual wedding, kamu bisa membuatnya lebih intim dengan melibatkan mereka. Jika di acara offline ada sesi lempar bunga atau sejenisnya, kamu bisa juga membuatnya di online.

Buat pertanyaan dan ajak mereka menjawab di kolom chat. Pertanyaan bisa beragam mulai dari tentang hubungan kalian atau tema pesta pernikahan kamu.

Agar lebih semangat, siapkan hadiah bagi para pemenang, ya!

5. Jangan lupa kirim makanan atau cinderamata

Kamu bisa menyisihkan dana untuk mengirim makanan dan cinderamata untuk para tamu undangan virtual. Pilih makanan yang tidak mudah rusak, dan cinderamata yang esensial.

Kamu bisa menyewa kurir khusus untuk mengantarnya ke tamu-tamu nantinya.Alamat bisa dikumpulkan saat menyebar undangan pada para tamu. Sehingga kamu bisa membagikannya di hari H atau setelahnya tanpa harus bertanya-tanya lagi.

Itu dia beberapa tips yang bisa kamu lakukan jika berencana menggunakan layanan virtual wedding. Selamat mencoba!
Inspirasi Pernikahan