5 Poin yang Bisa Dimasukkan Dalam Undangan Pernikahan

5 Poin yang Bisa Dimasukkan Dalam Undangan Pernikahan
Undangan pernikahan tak hanya berisi informasi mengenai waktu dan siapa yang menikah saja. Namun ada beberapa hal lain yang bisa dimasukkan ke dalamnya.

Undangan pernikahan juga salah satu hal penting yang harus disiapkan dengan matang dari jauh hari. Sebelum mencetak atau membagikannya, sebaiknya ketahui apa saja yang bisa masuk ke dalamnya juga.

Disusun Rekanan Wedding, inilah poin tambahan yang bisa dimasukkan ke dalam undangan pernikahan.

1. Barcode untuk link atau lokasi acara

Saat ini, teknologi bisa memudahkan kehidupan, salah satunya memberikan peta virtual dengan cara mencantumkan barcode saja.

Kamu bisa memasukkan barcode untuk lokasi acara. Nantinya para tamu bisa men-scan barcode tersebut. Jika memang ada acara virtual, kamu bisa membagikan linknya dengan mencantumkan barcode.

2. Aturan tertentu untuk tamu yang datang

Jika kamu punya kondisi tertentu untuk pesta pernikahan, jangan sungkan masukkan aturannya dalam undangan. Seperti contoh, jika memilih menikah di rumah agama, tak ada salahnya beri informasi mengenai pakaian.

Begitu juga jika acara kamu ada di outdoor yang kebanyakan tanah. Beritahu alas kaki yang cocok untuk acara tersebut agar para tamu bisa lebih nyaman saat menghadiri pesta penting kamu.

3. Informasi pakaian atau dress code
Kamu boleh saja lho menentukan dress code dari para tamu. Mungkin ada yang mengikuti, mungkin juga ada yang tidak. Namun, apa salahnya?

Kamu bisa menambahkan informasi mengenai dress code yang sesuai dengan tema dan warna pesta pernikahan kamu. Kalau mayoritas banyak yang mirip warna bajunya, maka fotonya akan lebih seru, kan!

4. Informasi mengenai kado

Ada pasangan yang membebaskan tamunya jika ingin membawa kado, ada yang tidak. Untuk kamu yang tidak ingin menerima kado, sebaiknya informasikan sejak awal.

Info ini bisa kamu masukkan dalam undangan. Dengan begitu, para tamu yang datang tak perlu membawa kado. Sedangkan jika tidak diberitahu, bisa-bisa tamu yang datang akan kecewa jika ada yang bawa kado.

5. Pilihan RSVP Card

Apakah kamu berencana menggelar intimate wedding dan turut mencantumkan RSVP card atau kartu bisa hadir atau tidak.

Kamu tak perlu meminta mereka mengirim kembali kartu yang ada di dalam undangan. Bisa cukup memberikan jawaban melalui scan barcode yang akan terhubung ke informasi mengenai kehadiran para tamu.

Hal ini cukup ringkas dan kamu bisa mendapat informasi secepatnya. Sehingga, bisa menyiapkan segalanya dengan lebih matang.

Itulah beberapa hal yang bisa juga masuk dalam undangan pernikahan kamu. Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui, kan?
Inspirasi Pernikahan