5 Pertimbangan Jika Ingin Menikah di Venue Outdoor

5 Pertimbangan Jika Ingin Menikah di Venue Outdoor
Berencana menikah di venue outdoor, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Rekanan Wedding akan merangkumnya untuk kamu.

Saat ini, venue outdoor sering jadi favorit banyak calon pasangan pengantin. Selain lebih aman selama pandemi, area ini juga memberi kesan santai dan berbeda.

Namun kamu tak bisa asal memilih venue outdoor karena pemandangannya saja, ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan.
Apa saja, ya?

1. Ruangan cadangan

Meski musim kemarau, bukan berarti kamu bisa santai saja menggelar acara di outdoor. Selalu siapkan rencana cadangan jika ada hal yang tidak diinginkan terjadi.

Misal saja tiba-tiba hujan deras, atau ada angin kencang. Mau tak mau venue harus pindah.

Dari yang tadinya di outdoor, harus mencari tempat lain yang lebih terlindungi dan lebih aman. Maka dari itu, penting sekali untuk mengecek ruang cadangan di venue pilihan.

Tak hanya ada saja, namun lihat lagi apakah cocok dijadikan venue dadakan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. Jika kamu sreg, maka venue tersebut bisa jadi pertimbangan.

2. Jalan setapak

Venue outdoor yang nyaman biasanya memiliki jalur jalan setapak. Ini memudahkan para tamu untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lainnya.

Apalagi bagi para tamu perempuan yang menggunakan sepatu hak tinggi. Jalan setapak sangat penting agar jalan bisa lebih jejak dan tidak goyah saat menginjak tanah yang empuk.

Selain itu, rerumputan juga lebih terjaga jika memiliki jalan setapak. Pastikan venue pilihan kamu memiliki fasilitas tersebut, ya!

3. Akses toilet

Satu lagi pertimbangan penting saat memilih sebuah venue baik indoor ataupun outdoor adalah akses toilet yang nyaman dan memadai.

Banyak yang tidak sadar akan hal ini, namun kenyamanan para tamu juga penting bagi penyelenggara acara.

Bagi venue outdoor, penting sekali untuk memiliki toilet yang aksesibel. Sehingga, para tamu tidak kebingungan mencari di mana lokasi toilet.

Sebelum memutuskan memilih sebuah venue, pastikan untuk mengecek seperti apa akses dan kebersihan toiletnya.

4. Kapasitas listrik

Karena di outdoor, maka akan butuh banyak listrik. Beberapa kebutuhannya adalah untuk lampu dan AC standing di ruangan temporer.

Pastikan venue pilihan memiliki kapasitas listrik yang mencukupi untuk kebutuhan acara kamu nantinya.

Jangan sampai listrik kerap turun karena tidak kuat menopang kebutuhan listrik acara kamu.

5. Pilihan menu makanan

Karena menggelar acara di luar ruangan, maka kamu juga harus mempertimbangkan seperti apa makanan yang akan kamu sajikan karena akan berpengaruh pada kualitasnya.

Ada beberapa makanan yang tidak kuat berlama-lama di suhu ruang atau malah di suhu yang panas. Terutama untuk dessert, maka kamu harus memikirkan menu dengan seksama.

Itulah beberapa pertimbangan yang harus kamu pikirkan sebelum menentukan venue outdoor yang akan jadi saksi pernikahanmu.
Inspirasi Pernikahan