5 Keuntungan Menikah di Saat Pandemi Covid-19

5 Keuntungan Menikah di Saat Pandemi Covid-19
Akhir dari pandemi covid-19 di Indonesia masih belum terlihat. Namun tetap banyak pasangan yang memutuskan untuk menikah di saat pandemi seperti ini. Mengikuti peraturan kesehatan yang dianjurkan Dinas Kesehatan dan WHO, tentu banyak perbedaan yang terjadi jika menikah saat pandemi. Mulai dari cara menggelar pesta, sampai jumlah tamu yang datang. Inilah 5 keuntungan menikah di saat pandemi covid-19 yang disusun Rekanan Wedding.

1. Pernikahan jadi lebih sakral dan intim
Sesuai aturan, tidak boleh mengadakan pesta pernikahan besar-besaran yang mengundang banyak orang. Sehingga, pernikahan yang digelar akhir-akhir ini memiliki tema yang simple dan inilah yang membuatnya terlihat lebih sakral. Meski menikah di hotel tetap diperbolehkan, namun banyak pasangan yang memilih di venue lain yang lebih kecil dan unik. Hasilnya, pesta pernikahan terlihat berbeda, sakral, dan intim. 

2. Pengeluaran untuk menikah tidak membengkak
Salah satu alasan utama banyaknya pasangan yang memutuskan menikah di masa seperti ini adalah penghematan pengeluaran. Dengan pembatasan pengunjung, sudah terlihat berapa banyak pengeluaran yang bisa dipangkas. Begitu juga saat memilih venue, tentu yang lebih kecil harganya akan lebih bersahabat. Banyak juga yang memilih untuk mendekor rumahnya dengan menarik lantaran tamu yang datang hanyalah keluarga inti saja. 

3. Konsep sederhana malah lebih menarik
Tidak seperti pernikahan kebanyakan, menikah saat pandemi identik dengan tema yang sederhana. Namun inilah yang terlihat lebih menarik. Para panitia tentu akan lebih memerhatikan detil. Dengan begitu, hal-hal kecil akan terlihat lebih personal. Lihat saja, banyak pernikahan sederhana yang temanya begitu menarik. Sudah fotogenik, harganya pun bersahabat!

4. Memperjelas siapa sebenarnya inner circle kita
Dengan memilah para tamu yang datang, kamu bisa benar-benar tahu siapa saja yang masuk dalam inner circle kamu. Tentu kamu takkan mengundang teman yang tidak terlalu dekat, kan?Mengetahui inner circle bisa jadi hal yang baik untuk lebih menghargai persahabatan tersebut. 

5. Menyadarkan arti penting pernikahan
Jika kebanyakan pasangan merasa stres karena begitu banyak hal yang harus dipersiapkan, maka berbeda dengan pasangan yang menikah di masa pandemi. Mereka tidak memiliki tekanan setinggi pasangan lainnya. Dengan begitu, mereka tidak mudah bertengkar karena hal sepele. Meminimalisir banyaknya orang lain mengurus pernikahan, membuat para calon pengantin jadi terlibat langsung dalam proses persiapan. Ini yang membuat kamu dan pasangan menyadari arti penting seperti apa itu sebenarnya pernikahan. Menemukan belahan jiwa memang sebuah anugerah yang luar biasa. Namun tetap patuhi protokol kesehatan agar tidak menambah angka penyebaran virusnya, ya!
Inspirasi Pernikahan