5 Cara Istirahat Cukup Sebelum Hari H Pernikahan

5 Cara Istirahat Cukup Sebelum Hari H Pernikahan
Penting sekali untuk mendapat istirahat cukup sebelum hari pernikahan. Sayangnya, banyaknya hal yang harus diurus membuat banyak calon pengantin kehilangan waktu beristirahat yang berharga.

Pada akhirnya, kamu pun tidak bisa mendapat istirahat cukup. Ada banyak calon pengantin yang sebenarnya kelelahan di hari pernikahannya karena tidak istirahat cukup.

Alhasil, mereka jadi tidak tampil maksimal di hari terpentingnya. Agar tidak seperti itu, yuk cari tahu apa saja hal yang bisa dilakukan agar bisa mendapat istirahat cukup sebelum hari H pernikahan seperti dirangkum Rekanan Wedding.

1. Hindari mengerjakan segalanya dalam last minutes

Tak ada yang baik dari membiarkan semua pekerjaan menumpuk. Begitu juga saat menyiapkan pernikahan. Usahakan tidak menundanya agar to do list tidak semakin banyak.

 Menyelesaikan segalanya tepat waktu juga memudahkan kamu mendapatkan istirahat yang cukup, terlebih di H-1. Jadi, pastikan untuk tepat waktu dalam mengerjakan semuanya, ya!

2. Lepaskan diri dari gadget 1 jam sebelum tidur

Salah satu penyebab seseorang jadi sulit tidur adalah karena memegang gadget meski sudah di tempat tidur. Blue light membuat otak butuh waktu untuk beristirahat. 

Jika ingin tidur cepat, usahakan untuk tidak memegang ponsel lagi setidaknya 1 jam sebelum tidur. Letakkan ponsel di tempat yang jauh dari tempat tidur sehingga kamu tak tergoda memegangnya lagi.

Dengan begitu, kamu bisa mendapat istirahat cukup sebelum hari pernikahan.

3. Bangun pagi di hari sebelumnya 

Pada H-1, bangunlah di pagi hari agar tenaga terkuras dengan maksimal. Jika bangun siang, maka kamu akan cenderung tidur lebih larut di malam harinya. 

Jika masih mengantuk, lakukan beberapa gerakan ringan untuk memanaskan tubuh. Minum air putih cukup dan makanan sehat untuk menjaga tubuh agar tetap fit. 

4. Habiskan hari dengan berolahraga ringan

Kebanyakan calon pengantin beristirahat pada hari sebelum pernikahannya. Jika kamu adalah orang yang terbiasa sibuk, maka usahakan untuk menguras tenaga dengan berolahraga ringan. 

Dengan berolahraga, tenaga bisa keluar dan mempercepat waktu tidur. Sementara itu, pikiran jadi lebih segar sehingga tidur jadi tanpa beban. 

5. Nyalakan aromaterapi dan redupkan lampu

Saat menanti hari yang penting, pasti kamu merasa deg-degan dan khawatir. Alhasil, kamu akan sulit tidur dan menghabiskan malam dengan terlalu banyak memikirkan banyak hal. 

Untuk membantu tidur lebih cepat dan lelap, kamu bisa menyalakan diffuser atau lilin aromaterapi. Salah satu aromaterapi yang membantu relaksasi adalah lavender. 

Untuk istirahat cukup, jangan lupa untuk mematikan lampu agar tidur lebih berkualitas. Tidur dengan lampu menyala membuat otak tidak berhenti bekerja.

Jadi, redupkan lampu, ya!Itulah 5 cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan istirahat cukup sebelum hari pernikahan. Selamat mencoba!
Inspirasi Pernikahan